Beat Biru Yang Mengingatkan Aku Padamu

Ngomongin beat biru yang sangat identik dengan pacar

Kamu pernah nggak sih mengingat seseorang yang spesial (baca : pacar) dengan cara yang unik dan tak biasa? Misalnya nih, ketika kamu makan bareng keluarga di sebuah rumah makan, tiba-tiba kamu teringat bahwa di rumah makan itu dulu kamu pernah makan berduaan sama pacar. Makan sate padang sambil suap-suapan. Iya, kamu suapin pacar pakai sate, sedangkan pacar suapin kamu pakai tusuk satenya. Kurang romantis apa coba?

Beat Biru Yang Mengingatkan Aku Padamu
Foto hanya sebagai ilustrasi (sumber : Instagram Unaa TikTok)


Atau ketika kamu liburan bareng teman-teman di sebuah pantai, tiba-tiba kamu teringat bahwa di salah satu sudut pantai itu dulu kamu pernah duduk berdua sama pacar. Duduk di atas batu sambil melihat burung camar laut yang sesekali menyambar ikan. Suasana yang romantis membuatmu langsung berinisiatif melemparkan gombalan garing :

“Sayang!!!”
“Iya, sayang”
“Kamu tahu nggak?”
“Apa?”
“Semua hal di dunia ini fiksi lho, kecuali cintaku padamu”

Pacarmu langsung tersipu malu, kemudian mencubit pipimu dengan gemes. Tapi sedetik kemudian ekspresinya berubah. Dengan suara yang agak keras dia bilang :

“Tapi cintamu juga fiksi kalau belum sampai ke pelaminan”
“…”

Kamu yang terkejut langsung jatuh ke bawah. Naik-naik sudah basah kuyup kayak tikus kecebur got. So sweet…

***

Saya juga termasuk orang yang mengingat pacar dengan cara yang unik dan tak biasa. Sampai saat ini, ada dua hal yang paling saya ingat dari si dia. Pertama, parfum. Kedua, Beat biru.

PARFUM

Saya tidak tahu apa merk parfum yang digunakan oleh pacar saya. Yang pasti aromanya cukup harum dan melegakan pernafasan. Pasti kamu mau bilang “Namanya juga parfum bang, pasti harum lah”.

Bukan begitu maksud nya adik-adikku sekalian. Hahaha

Begini, parfum itu ada berbagai macam baunya. Ada yang baunya lembut dan ada yang baunya menyengat. Saya curiga parfum yang baunya menyengat ini bukan terbuat dari ekstrak bunga tapi terbuat dari ekstrak Laron atau orang kampung menyebutnya Bari-Bari.

Nah, pacar saya ini menggunakan parfum yang baunya lembut. Dan harumnya itu lho, harum bener. Kalau dia lewat, sudah kayak bidadari turun ke bumi. Saya curiga parfum nya di buat khusus dari campuran berbagai macam bunga. Dari Bunga Raya sampai Bunga Desa. Hahaha

Pokoknya harum banget deh. Saya saja sampai betah berlama-lama di dekat dia. Ini beneran lho, bukan modus. Lagian ngapain juga modusin pacar sendiri. Kalau mau dekat-dekat sama dia dalam waktu yang cukup lama, tinggal datang ke rumah dia kemudian lamar. Kalau di terima, ke pelaminan. Kalau di tolak, paling-paling ke dukun bawa kemenyan. Hahaha

NGGAK.. NGGAK.. BERCANDA..

Serius, pacar saya itu pintar memilih parfum yang aromanya bikin nyaman. Dan 1 lagi, parfum nya bertahan dalam waktu yang cukup lama. Biasanya kan ada merk parfum yang harum nya tidak bisa bertahan lama. Kalau pun masih tersisa baunya, palingan sudah bercampur dengan bau keringat.

Nah, parfum nya pacar saya tidak seperti itu. Baunya tahan lama. Saya pernah menghabiskan waktu jalan-jalan sama dia dalam waktu yang cukup lama. Dari pagi (tapi tidak terlalu pagi lah) sampai sore. Sore nya saya masih mencium bau parfumnya dia. Baunya tidak berubah. Masih sama kayak pagi tadi.

Mungkin saja sebelum berangkat jalan-jalan tadi pagi dia berendam dulu dalam ember berisi parfum. Makanya wanginya tahan lama. Hahaha

Tapi yang jadi masalahnya hidung saya. Karena sudah akrab sama parfum yang di pakai pacar saya, jadi nya saya sering berhalusinasi.

Bukan berhalusinasi sih tapi lebih kearah “salah tangkap” aja.

Begini, ketika saya mencium bau parfum yang digunakan pacar saya di tempat umum, jadi saya merasa kalau itu pacar saya. Efek nya saya jadi celingak-celinguk sendiri.

Pernah nih ketika saya pergi membeli buah di Toko Buah Bengkalis. Saat sedang asyik memilih buah-buahan yang mau saya beli, tiba-tiba saya mencium bau yang sangat khas. Bau yang sangat saya kenal. Iya, bau mulut abang penjual buah parfum pacar saya.

Dalam hati saya langsung kegirangan. Terbayang saat membalikkan badan, tiba-tiba pacar saya langsung memeluk saya dengan erat.

Itu hanya bayangan saya semata. Sebab kenyataan nya tidak seperti itu.

Saat saya membalik kan badan, saya tidak melihat pacar saya dengan senyumannya yang khas kayak Sandrinna Michelle Skornicki. Tapi yang ada malah ibuk-ibuk yang badannya persis kayak Elly Sugigi.

Awalnya saya masih belum percaya. Bisa saya badan pacar saya terlindung sama ibuk-ibuk tadi. Tapi setelah saya cari, beneran tidak ada.

Saya tetap belum percaya. Saya kembali celingak-celinguk sambil mengendus-endus kayak tikus yang lagi hamil.

Melihat hidung saya yang kembang kempis, ibuk-ibuk tadi langsung bertanya dengan nada curiga “Kenapa dek?”

Saya tidak mungkin bilang jujur kalau parfum yang ibuk-ibuk tersebut pakai sama kayak parfum nya pacar saya. Nanti ibuk-ibuk nya tersinggung lagi. Misalnya :

“Maaf buk! Bau parfum yang ibuk pakai kayak parfumnya pacar saya”.
“Maksud kamu apa? Kamu menyindir saya ya?”
“Tidak seperti itu ibuk. Maksud saya…. ”
“Kamu fikir cuma pacar kamu doang yang bisa beli parfum merk ini. Ini parfum khusus. Terbuat dari campuran berbagai macam kembang. Dari mulai kembang melati sampai janda kembang”.
“…”

Tapi setelah saya fikir-fikir, lebih baik ibuk-ibuk itu tersinggung daripada baper dan ke-GR-an.

“Maaf buk! Bau parfum yang ibuk pakai kayak parfumnya pacar saya”.
“So sweet!!! Pasti pacar kamu cantik kayak ibuk kan?”
“…”

Astaga ibuk. Kok ibu bener sih? Bener-bener nggak tahu diri.

HA-HA-HA-HA

BEAT BIRU

Selain parfum, hal unik dan tak biasa yang membuat saya langsung teringat pacar adalah Honda Beat yang biasa dia gunakan. Iya, Beat berwarna Biru.

Entah kenapa, saya merasa pacar saya itu sangat identik dengan Beat Biru. Kayak di dunia ini dia doang yang pakai Beat Biru. Menurut saya, dia dan Beat Biru itu kayak dua hal yang benar-benar tidak bisa di pisahkan. Kayak Batman sama Robin. Upin sama Ipin. Rudi sama Khoirudin. Nyatu banget!

Efek negatif nya, setiap melihat cewek pakai Beat Biru terutama dari jauh, saya mengira itu pacar saya. Apalagi kalau cewek tersebut pakai gamis, berjilbab lebar, pakai masker dan badannya agak berisi-berisi gimana gitu. Fix, saya pasti susah membedakan itu pacar saya atau bukan.

Pernah nih saya pergi ke Bengkalis sama Jol atau biasa di panggil Nyawax. Nah, di jalan saya berpapasan dengan cewek pakai Beat Biru yang gambaran umum nya persis kayak pacar saya. Saya mengira itu pacar saya. Tapi kok dia nggak klakson sih pas berpapasan? Mana tadi dia nggak kasih tahu kalau mau ke Bengkalis?

Seketika itu fikiran negatif langsung memenuhi kepala. Rasa nya sudah kayak cemburu sama batu.

Tapi setelah berfikir jernih. Saya jadi senyum-senyum sendiri. Saya ingat kalau sebelum berangkat tadi saya melihat emak dia lewat depan rumah pakai Beat Biru yang biasa dia gunakan. Itu arti nya, yang barusan lewat tadi bukan dia. Saya nya saja yang ke-GR-an. Hahaha

Bukan cuma sekali itu doang saya salah orang. Beberapa waktu yang lalu ketika saya pergi tes CPNS di Pekan Baru, pas saya melewati Jembatan Siak, saya berpapasan dengan cewek pakai Beat Biru yang persis kayak pacar saya.

Karena sudah pernah salah orang, kali ini saya jadi lebih selektif. Lebih mengedepan kan fikiran positif. Langsung saja saya menebak kalau itu bukan pacar saya. Cuma cewek yang kebetulan pakai Beat Biru. Logika nya seperti ini : “Kalau itu beneran pacar saya, ngapain dia jauh-jauh ke siak? Sendirian pula. Hal yang tidak mungkin di izinkan sama orang tua nya”.

Tapi memang saya sering teringat pacar kalau melihat cewek lain yang pakai Beat Biru. Dari hal ini saya belajar untuk tidak tertipu oleh pandangan. Terkadang apa yang kita lihat, belum tentu itu kenyataannya. Kalaupun itu kenyataannya, belum tentu sama dengan apa yang ada dalam fikiran kita. Terkadang kebenaran tersembunyi di balik segala keanehan.

LihatTutupKomentar
Cancel

Silahkan tinggalkan komentar terkait tulisan di atas. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih!